Tips Untuk Wisatawan ke Pulau Selatan Selandia Baru

Gambar terkait

Artikel pertama saya membahas perjalanan kami di Pulau Utara. Artikel ini memuat kisah di mana kami melakukan perjalanan ke Pulau Selatan.

Di tujuan akhir kami di Pulau Utara, kota ini sesuai dengan namanya ‘Windy Wellington’ & cuaca sangat dingin, jadi kami dengan senang hati menyerahkan mobil & naik feri ke Pulau Selatan. Kendaraan sewaan diserahkan sebelum naik ke kapal feri dan Anda mengambil yang lain pada saat kedatangan di Pulau Selatan jika Anda telah memesan sebelumnya.

Tip 1 – Jika Anda memiliki kamera, sebaiknya mengambil foto berbagai aspek kendaraan sewaan Anda untuk menghindari perselisihan di kemudian hari tentang kerusakan yang disebabkan selama sewa Anda. (Kami tidak memiliki masalah, tetapi jika perusahaan rental melihat Anda mengambil foto mereka lebih berhati-hati saat menyelesaikan dokumen serah terima!)

Feri dari Wellington ke Pickton adalah cara yang menyenangkan untuk bepergian antar pulau jika Anda tidak terburu-buru & cuacanya tidak terlalu kasar. Perjalanan itu tenang dan lumba-lumba menampilkan pertunjukan yang spektakuler – kru mengatakan mereka jarang melihat begitu banyak.

Pemandangan yang meninggalkan Pulau Utara & memasuki Selatan terasa menyenangkan dengan sinar matahari yang menghangatkan kami saat kami tiba di Picton dengan suara yang mungkin berasal dari Skotlandia. Kami mengambil mobil sewaan kami berikutnya dan melaju ke Reefton. Pemandangan awalnya mirip dengan tempat kami berada di Pulau Utara, agak membosankan & hujan, tapi itu menjadi jauh lebih indah saat kami mendekati sungai Buller, dan cukup spektakuler ketika kami naik ngarai. Hujan berhenti setelah kami tiba di Reefton, sebuah desa pertambangan kecil yang rapi & rapi di bawah ngarai, tempat kami memutuskan untuk bermalam.

Tip 2 – Jika Anda dapat meluangkan waktu, biarkan satu hari ekstra untuk menjelajahi area Buller ngarai.

Kami berangkat ke Hokitika di pantai Barat setelah menikmati perjalanan yang lebih indah meski hujan terus-menerus turun. Kami memutuskan perjalanan di Hokitika untuk minum kopi dan kota itu sepertinya telah melihat beberapa perubahan sejak terakhir kali kami ke sana. Ini dikenal sebagai pusat greenstone. Kami kemudian melanjutkan hujan melewati Gletser, yang kami kunjungi pada perjalanan sebelumnya, dan berhenti di Danau Paringa untuk malam itu.

Tip 3 – Jika Anda punya waktu, Danau Paringa terkenal untuk memancing dan juga memungkinkan tambahan untuk menikmati pemandangan dalam perjalanan ke dan melalui Haast Pass.

Perjalanan dari Danau Paringa ke Wanaka adalah bagian yang paling menarik dari perjalanan sejauh ini, dengan jalan menuju Haast Pass yang basah tetapi sangat indah. Pemandangan dari Knight’s Lookout dalam perjalanan ke Haast sangat indah dan setelah kami melewati Haast Village, yang tidak kami masuki, pemandangan semakin dramatis, melihat air terjun, bukit-bukit yang diliputi kabut seperti yang dilihat dalam film dokumenter beberapa daerah pegunungan Tiongkok . Karena kami telah mengunjungi Gletser sebelum kami tidak berhenti di situ, tetapi mereka pasti layak untuk dilihat. Salah satu pengembara yang kami ajak bicara merasakan helikopter melaju di atas mereka adalah uang terbaik yang telah ia habiskan.

Setelah Pass, jalan menurun melalui negara di mana orang Skotlandia akan merasa seperti di rumah, karena menyerupai daerah yang akan dilihat di jalan menuju Trossachs, sekitar Loch Lomond, atau Campsies di utara Glasgow. Wanaka sama turisnya seperti yang kita ingat, jadi kami mendorong ke Arrowtown melewati Crown Range – rute yang indah di samping perbaikan jalan, dengan dedaunan berubah warna dan pemandangan menakjubkan ke danau Wanaka dan Hawea – lagi-lagi sangat mirip danau Skotlandia.

Kami berangkat ke Riverton, tempat keluarga pasangan saya tinggal, melalui Flaxton dan Kingston. Jalan itu kemudian berlari di samping Danau Wakatipu, sangat indah & lagi mengingatkan pada bagian-bagian Skotlandia. Sayangnya Kingston Flyer tidak lagi beroperasi; kereta uap tua yang dulu terhubung dengan kapal uap Earnshaw dari Queenstown & objek wisata populer. Rupanya beberapa orang idiot dengan ide-ide besar menggadaikan kereta untuk mendapatkan dana untuk pengembangan properti besar yang tidak pernah memiliki kesempatan turun, sehingga Flyer sekarang dalam kurator. Setelah itu, perjalanan ke selatan melewati negara penghasil susu & domba yang agak membosankan & hujan turun melewati Kingston.

Umumnya, cuaca biasa saja, dengan satu hari yang wajar diikuti oleh satu mendung & / atau basah. Namun, penduduk asli itu ramah, yang kami rasa selalu menjadi hal utama yang membuat atau menghancurkan suatu negara bagi pengunjung. Bonus lainnya  adalah makanan, bir & anggur baik, lapangan golf berlimpah, harga terjangkau & biasanya mudah diakses – apa lagi yang bisa orang minta, kecuali bahwa tidak pernah hujan pada hari golf?

Bagian-bagian dari Pulau Utara yang kami kunjungi sama sekali tidak seindah Selatan. Bagian terbaik yang kami lihat di sana adalah Semenanjung Coromandel, dengan beberapa pemandangan indah, & perjalanan mengelilingi Danau Taupo & melintasi dataran tinggi heather yang seperti Skotlandia yang dibalut ke Museum Angkatan Darat di Waiuro.

Jika saya kembali ke Pulau Utara, saya akan menjadikan Peninsular & Taupo basis saya untuk bermain golf, karena ada beberapa lapangan golf yang bagus di daerah itu. Di Selatan saya terutama bermain di dekat Invercargill, di mana ada beberapa kursus bagus, dengan Pantai Oreti kursus tautan yang sulit & Invercargill diberi peringkat 5 besar di Selandia Baru. Saya juga memiliki permainan di Arrowtown & ada beberapa kursus bagus di dekat sana juga, seperti Jack’s Point & the Hills di mana NZ Open diadakan.

Untuk pemandangan di Pulau Selatan, Buller Gorge sangat spektakuler seperti Haast Pass. Arrowtown juga cantik dengan berkendara indah dari Wanaka melintasi Crown Range, tetapi perlu diketahui bahwa jika Anda bepergian di campervan, rute itu terlarang, meskipun menyewa mobil tidak masalah.

Kiat 4 – Pastikan Anda memeriksa dengan perusahaan penyewaan kendaraan yang Anda usulkan untuk menggunakan bahwa mereka beroperasi di Kepulauan Utara & Selatan dan juga apakah mereka memiliki batasan di mana Anda dapat membawa kendaraan.

Kiat 5 – Jika Anda dapat berbicara dengan penduduk setempat atau backpacker yang telah mengunjungi suatu tempat sebelum Anda tiba di sana, lakukanlah, karena hal itu dapat menyelamatkan Anda dari perjalanan dan kekecewaan. Cek https://wisatatoday.com/